“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

Jun 25, 2013

Jalur UMM (Ujian Masuk Mandiri) UIN Alauddin Makassar 2013

Jalur UMM (Ujian Masuk Mandiri) UIN Alauddin Makassar 2013

Selasa, 25 Juni 2013
Rektor UIN Alauddin Prof. Qadir bersama mahasiswa kebidanan

EMC UIN Online - Beberapa jalur masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun 2013 telah berakhir dan seleksinya telah selesai dilaksanakan, seperti jalur SNMPTN yang dibagi menjadi dua bentuk yaitu SNMPTN Prestasi dan SBMPTN Tulis dan jalur SPMB-PTAIN yang juga terdiri dua bentuk SPMB-PTAIN Prestasi dan SPMB-PTAIN Tulis. Untuk jalur SPMB-PTAIN Tulis hari ini sedang dilaksanakan seleski (tes) yang bearakhir sampai 26 Juni 2013 besok hari.

Untuk jalur lokal penerimaan mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar 2013 yaitu jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) baru akan dibuka lusa 27 Juni 2013 dan akan tertutup 26 Juli 2013 mendatang. Itu berarti selama satu bulan UIN Alauddin membuka pendaftaran jalur UMM (Ujian Masuk Mandiri).

Untuk seleksi / tes Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar 2013 ini akan diadakan pada 30 Juli 2013, dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus 2013.

Rektor UIN Alauddin, Prof. Qadir, (2012) menyatakan bahwa jalur UMM dulunya disebut UML (Ujian Masuk Lokal). "Jalur UMM ini dulunya disebut jalur UML (Ujian Masuk Lokal), jalur inilah yang betul-betul pengelolaannya dikelola sendiri di sini."

Seperti tahun sebelumnya, pada jalur UMM UIN Alauddin ada beberapa jurusan terbuka yang tidak ada pada jalur-jalur sebelumnya. Salah satu diantara prodi (program studi) / jurusan tersebut yaitu Prodi Kebidanan pada Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK).

EMC*

Don't Miss



0 comments:

Post a Comment