Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar STRUCTURE / GRAMMAR TOEFL 2

Skill 2: Perhatikan objek dari prepositions (kata depan)

Objek (apa yang datang setelah) preposition (kata depan) HARUS berbentuk kata benda ataupun pronoun (kata ganti). Contoh dari preposition yaitu in, at, of, to, by, on, behind, dan lain-lain. Silahkan lihat kamus untuk mengetahui bentuk preposition.
Contoh:
After his exams Tom will take a trip by boat.

Pada kalimat di atas terdapat dua preposition: after dan by. Kata exam (kata benda) merupakan objek dari preposition after, dan boat merupakan objek dari preposition by.

Objek dari preposition dapat membuat kebingungan di tes TOEFL bagian structure/grammar. INGAT! Objek dari preposition bukanlah subjek dari kalimat.

Contoh:
With his friends _____ found the movie theater.
a) has
b) he
c) later
d) when
Ingat pelajaran pada skill 1 hal yang pertama di perhatikan dalam hal soal structure TOEFL yaitu mencari subjek dan kata kerja (verb). Pada kalimat di atas terdapat kata kerja (found). Sementara subjek tidak terdapat. Olehnya yang kita perlukan dalam pilihan jawaban yaitu subjek. Kata friend dalam kalimat di atas bukanlah subjek dari kalimat karena friend adalah objek dari preposition with. Dari ke empat pilihan di atas hanya pilihan b) he yang bisa dijadikan sebagai subjek. Olehnya jawaban dari kalimat di atas yaitu b) he. Has (verb), later (adverb), dan when (conjunction). 

Contoh lain:
  • The interviews by radio broadcaster were carried live by the station.
  • At the neighborhood flower shop, flowers in quantities of a dozen or a half dozen can be delivered for free.
  • The progressive reading methods at this school are given credit for the improved test scores.
Kata yang di blok yaitu subjek dan kata kerja (verb). Yang di miringkan dan di  garis bawahi merupakan preposition dan objeknya.

Silahkan lihat Skill 1 Belajar GRAMMAR TOEFL 1
Muhammad Ahkam Arifin
Muhammad Ahkam Arifin Muhammad Ahkam Arifin is a Fulbright PhD student at Washington State University, US. He earned a master`s degree in TESOL from the University of Edinburgh & Applied Linguistics from the University of Melbourne.

Posting Komentar untuk "Belajar STRUCTURE / GRAMMAR TOEFL 2"