8 Apr 2018

5 Kunci Sukses Menguasai Bahasa Inggris

5 kunci sukses bisa fasih berbahasa Inggris - berdasarkan hasil penelitian saat ini:


1. Input
Mesti sering Listening & Reading. Disarankan materi yg authentic (diproduksi oleh native speakers)

2. Interaction
Mesti sering melakukan komunikasi, praktek speaking dg cara interaksi dl bahasa Ingggris. penelitian beberapa mengatakan lebih bermanfaat sekiranya interaksinya sesama pelajar (level kemampuan bahasa Inggris tidak jauh beda) dibanding interaksi dengan native speaker.

3. Ouput
Selain mesti sering praktek speaking, writing juga mesti sering dilakukan. Dengan sering praktek ke dua skill ini, pelajar -baik secara langsung ataupun tidak- akan memperhatikan dan memperbaiki kesalahan2 dan kekurangan2 bahasa Inggris mereka. Dengan mengatahui kelemahan (gap) bahasa Inggris mereka, makan akan dorongan untuk memperbaiki atau meningkatkan kelemahan itu.

4. Atitude
Sikap terhadap bahasa Inggris itu. Dalam poin ini termasuk pentingnya motivasi dalam belajar bahasa Inggris. Alasan atau motive mesti kuat.

5. Attention
Nah ada pelajar yang speaking nya lancar, namun akurasinya rendah. speaking bagus dalam hal penyampaian ide namun lemah dl hal akurasi (grammar). penelitian saat ini mengatakan kemungkinan besar gagalnya dalam hal akurasi diakibatkan lemahnya dalam perhatian terhadap pola2 bahasa Inggris (grammar). Jadi ketika belajar bahasa Inggris, pelajar juga tidak boleh meninggalkan perhatian terhadap grammar.

Postingan Terkait



comments

0 comments:

Post a Comment