18 Sep 2012

EMC Mengajar Program

Progam EMC Mengajar
Masih kekurangan papan tulis

EMC Mengajar merupakan salah satu progam dari EMC yang bertujuan untuk menentaskan tuna aksara. Program ini dikhususkan kepada anak-anak yang tidak dapat melanjutkan sekolah atau putus sekolah. EMC Mengajar terbentuk atas kerja sama antar pihak EMC dengan beberapa mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Makassar. Dalam hal kerjasama ini, pihak EMC merupakan sumber dana untuk perlengkapan alat tulis menulis dalam proses pembelajaran dan mahasiswa terkait menjadi pengajar dalam program ini. Para mahasiswa yang ikut program ini tidak diberi honor. Semuanya dilakukan untuk program amal.

Saat ini program EMC Mengajar masih berpusat di satu daerah di Makassar tepatnya di Minasa Upa. Di daerah ini EMC Mengajar mengajar sekitar 30an siswa dengan umur rata-rata 5-17 tahun dengan pekerjaan orang tua sebagai pemulung. Sebagian dari siswa putus sekolah dan yang lain tidak dapat bersekolah. 

Program EMC ini mulai berjalan Agustus 2012. Program ini diharapkan tidak akan pernah putus. Siswa yang ikut dalam program ini direncanakan akan dikirim atau dimasukkan ke sekolah formal oleh pihak EMC. Saat ini pihak EMC masih sedang dalam pencarian dana yaitu dengan menyediakan kursus bahasa Inggris. Dana dari kursus bahasa Inggris ini akan digunakan dalam pengusulan siswa -yang tidak atau putus sekolah- untuk diikutkan dalam pendidikan sekolah formal.

NOTE: Pihak EMC tidak pernah meminta dana dari publik tanpa ada balas jasa.

Atas bantuan penyediaan papan tulis, kami berterima kasih kepada:
  • Magista English (Lembaga kursus bahasa Inggris di Makassar)
  • Pemuda Creative Pemuda Terdidik (LSM Makassar)


Don't Miss



comments

0 comments:

Post a Comment