3 May 2012

Akankah Suatu Saat Nanti Pengobatan oleh Obat Berzat Kimia Akan Tergantikan Sepenuhnya oleh Pengobatan Terapi Psikologis Seseorang?


BAGAIMANAKAH BENTUK HADIRNYA TERAPI PSIKOLOGIS DALAM MENGGANTIKAN POSISI OBAT BERZAT KIMIA DALAM PENYEMBUHAN TERJADI ? 

Seiring dengan berjalannya waktu pengobatan oleh "dokter" dengan pengobatan obat berzat kimia kini mulai menurun akan keabsahannya. Hal ini disebabkan akan banyaknya penelitian yang memberikan pembuktian bahwa pengobatan dengan obat zat kimia dapat menimbulkan efek yang dampak negatifnya lebih besar dibanding dengan jenis penyakit yang ingin disembuhkan oleh obat itu. Melesatnya perkembangan pengobatan secara terapi yang berdasar pada perbaikan psikologis sesseorang kini juga mengakibatkan hal ini terjadi. Bahkan ada anggapan bahwa suatu saat nanti "obat (zat kimia)" oleh dokter akan tergantikan sepenuhnya oleh pengobatan terapi (berkaitan dengan psikologis seorang individu). 

Selanjutnya adanya asumsi bahwa penyakit timbul dikarenakan adanya perubahan emosi yang membuat perubahan fungsi organ atau
sistem tubuh manusia yang tidak berjalan sesuai fungsinya. Dari asumsi tersebut, penulis dapat menarik benang merah bahwa sesungguhya manusia mempunyai kemampuan untuk mengatur masuknya penyakit dalam tubuh tersebut. Dalam artian bahwa jika kita mampu mengatur emosi (perasaan) dengan baik maka sangat besar kemungkinananya, bahwa penyakit tak akan mudah masuk dalam tubuh kita. Singkatnya, semakin banyak energi pikiran-pikiran negatif yang muncul dalm diri, maka semakin meningkat pula ketergangguan akan fungsi sistem organ tubuh setiap manusia, yang disebut sebagai "penyakit". 

Dalam benak penulis, terbesit suatu pertanyaan bahwa "apakah hal ini berarti bahwa manusia yang berkelakuan "baik", kurang berpikir negatif (buruk sangka), tak akan mudah terkena penyakit? Terus bagaimankah -lepas dari adanya "cobaan iman"- penyakit yang diderita oleh para wakil Tuhan di muka bumi ini?  



Don't Miss



comments

0 comments:

Post a Comment